Pages

UKM Di Indonesia

23 Nov 2012
Menurut saya, UKM di Indonesia sudah menjadi salah satu motor bagi pertumbuhan ekonomi. Karena saat ini usaha-usaha kecil sedang melesat tinggi di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, usaha-usaha kecil inilah yang sebenarnya sangat berpengaruh pada peningkatan perekonomian di negara kita ini. Selain bisa menambah produk-produk buatan sendiri, dalam bisnis usaha kecil kita juga dapat melestarikan budaya atau ciri khas dari negara kita sendiri yang kemudian produk ini bisa diimpor keseluruh dunia.

Namun sayang, pemerintah belum memaksimalkan tempat umtuk kita memproduksi barang-barang yang akan diolah menjadisuatu karya cipta. Selain itu, di daerah-daerah kecil contohnya tidak terdapat banyak tenaga kerja yang bisa dipakai. Ini disebabkan karena orang-orang (terutama di pedalaman) lebih tertarik bekerja di kota-kota besar. Padahal hasil yamh dapat diraih dalam usaha kecil di pedalaman juga sangat menguntungkan.

Jadi, kita harus lebih memperhatikan bagaimana pentingnya usaha-usaha kecil di negara ini. Karena ini bisa sangat membantu pertumbuhan ekonomi negara kita sendiri. dan sebaiknya pemerintah juga lebih memperhatikan bagaimana harusnya memberikan fasilitas yang memadai bagi kita yang melakukan usaha kecil.


oleh : Astried Herera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar