Pages

Tulisan 3 : Bahasa Indonesia

28 Apr 2014
Karangan Populer : Artikel Berita

Informasi dan Insiden Yang Terjadi di MotoGP Qatar 2014

MotoGP seri perdana telah diselenggarakan pada tanggal 23 Maret 2014 tepatnya di sirkuit Losail, Qatar pukul 02.00 WIB. Banyak insiden-insiden yang terjadi selama balapan berlangsung. Karena mungkin seri perdana adalah pembuka bagi para pembalap untuk kembali ke lintasan, maka kejadian yang tidak terduga pun terjadi pada beberapa pembalap.

  1. Jatuhnya Jorge Lorenzo di awal lap
Insiden yang pertama terjadi adalah jatuhnya pembalap andalan Yamaha, yaitu Jorge Lorenzo. Jorge terjatuh di awal lap saat balapan tengah berlangsung. Insiden ini mungkin yang terburuk bagi tim Yamaha, mengingat Jorge adalah pembalap utama yang diandalkan untuk bersaing dengan pembalap-pembalap terdepan lainnya.

  1. Meningkatnya performa Aleix Espargaro
Aleix mungkin bukan pembalap baru di kelas MotoGP. Namun performanya pada seri perdana lalu membuat para pembalap lain lebih mewaspadainya. Karena sejak seri latihan dimulai, Aleix mampu bersaing dengan pembalap lainnya bahkan mengalahkan pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dengan meraih posisi ke-9 waktu tercepat saat kualifikasi.

  1. Kembalinya sang juara Marc Marquez
Juara dunia MotoGP tahun 2013 ini, Marc harus mengalami insiden buruk sebelum balapan perdana MotoGP digelar. Ia mengalami cedera patah tulang kaki saat sesi latihan pra-musim. Dengan cedera yang ia alami membuat Marc absent untuk latihan uji coba di Malaysia dan di Australia. Namun, hal ini tidak menghambat Marc untuk mengikuti seri perdana di Losail. Bahkan ia mampu meraih pole position pertamanya musim ini. Dan lebih baiknya lagi ia mampu melesat jauh dan bersaing dengan pembalap lain yang akhirnya menjadikan ia raja di Losail dengan finish di podium pertama.

  1. Valentino Rossi paling di favoritkan
Kharisma dari seorang Valentino Rossi mungkin belum bisa digantikan oleh pembalap lain. Karena meski tidak memiliki catatan waktu yang baik dan hasil kualifikasi yang buruk tidak membuat Valentino di hapus dari daftar pembalap yang akan masuk jadi pemenang. Meski mengawali start di posisi ke-10, Valentinno mampu memperbaiki jarak dan terus bersaing mendapatkan posisi terbaiknya. Ia mampu finish diurutan kedua.

  1. Marquez VS Rossi
Insiden ini mungkin adalah yang terbaik saat race berlangsung. Karena dengan persaingan yang sangat sengit membuat Marquez dan Rossi menjadi tontonan yang menarik. Mereka bersaing saling menyalip untuk meraih podium pertama. Meski berlangsung sengit namun mereka tampak tenang dan tidak menimbulkan insiden yang bisa mencelakainya. Pada lap-lap terakhir akhirnya Marquez mampu mempertahankan posisinya dari Rossi yang hanya terpaut 0.259 detik.

Oleh : Astried Herera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar