Banyak sekali pengertian dari perilaku konsumen. Namun pada hakikatnya, Perilaku konsumen adalah proses dan aktifitas ketika seseorang
berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta
pengevalusian produk dan jasa demi memenuhi kebutujan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.
Di dalam kehidupan sehari-hari perilaku konsumen
sangat penting. Terutama hal yang mencakup apa yang mereka beli, mengapa
mereka membeli, kapan mereka membeli, di mana mereka membeli,
seberapa sering mereka membeli, dan sebarapa sering mereka menggunakannya.
Setiap transaksi jual beli, penjual harus paham tingkah laku konsumen dan mengerti apa yang ia butuhkan. Dari situlah biasanya penjual bisa menganalisis barang atau produk apa yang diminati sehingga konsumen mau membeli produk yang kita jual.
Dari beberapa definisi yang ada saya dapat menyimpulkan bahwa memahami keinginan-keinginan konsumen kadang berdampak baik kadang juga berdampak tidak baik. Karena jika konsumen tidak merasa puas, mereka bukan hanya menolak produk yang kita jual namun mereka juga sebagai perantara pembawa informasi ke konsumen lainnya. Jadi, kita harus berhati-hati. Untuk lebih jelasnya, pelajari dengan benar tentang perilaku konsumen ini. Karena ini sangat berguna bagi kita jika ingin berhubungan baik dengan konsumen.
sumber : www.google.com, Tinjauan Pustaka PHK
Tidak ada komentar:
Posting Komentar